Pelukan Suami Membuat Istri Awet Muda, Benarkah Demikian?

Pelukan Suami Membuat Istri Awet Muda, Benarkah Demikian? - Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda. Banyak dilakukan untuk tampil demikian, mulai dari cara yang mahal hingga murah bahkan gratis seperti salah satunya adalah dengan pelukan.

Bagi pasangan suami istri, Allah telah menghalalkan keduanya untuk saling meluapkan kasih sayang karena tidak hanya menumbuhkan rasa cinta kasih, sebuah pelukan juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita. Namun bagaimana bisa pelukan mampu membuat awet muda? Berikut penjelasannya.
Pelukan Suami Membuat Istri Awet Muda, Benarkah Demikian?
image: infoterkini.web.id
Baca juga:

Mesti terkesan sepele, namun sebenarnya pelukan sangatlah penting untuk kesehatan kita karena sangat berhubungan dengan fisik. Saat berpelukan, tubuh melepaskan hormon Oxytocin yang berkaitan dengan rasa damai dan cinta.

Hormon ini membuat jantung dan pikiran menjadi tenang dan sehat, itulah sebabnya pelukan diyakini menambah angka harapan hidup pasangan sah kita. Setiap kali kita memeluk pasangan dengan penuh ketulusan dan kasih sayang bertambahlah angka harapan hidupnya karena bertambah rasa bahagia serta kesehatan jiwanya dan penambahan angka harapan hidup ini akan tampak pada penampilannya yang awet muda, semakin sering dipeluk semakin tambah awet muda.

Jadi, jika ada istri yang tampak lelah dan tampak cepat tua dan lebih tua dari usia sebenarnya, mungkin karena jarang mendapat pelukan dari suaminya, mengapa? Karena jika suami jarang memeluk istri, suasana jiwa istri menjadi lapar perasaan.

Ada tuntutan jiwa yang ingin dipeluk, dibelai dengan lembut namun tidak terpenuhi karena tidak ada hormon Oxytocin yang diproduksi dalam tubuh istri sehingga merasa kurang perhatian dan kurang bahagia.

Sahabat baismi, pelukan tidak hanya mampu terlihat pasangan awet muda, namun juga mampu memberi manfaat lain bagi kesehatan tubuh, di antaranya.

1. Menyembuhkan sakit fisik dan psikis

Pelukan juga merupakan sebuah terapi yang ampuh untuk menyembuhkan aneka penyakit. Bayangkan jika kita sedang sakit parah namun tidak ada orang-orang yang kita sayangi berada di sekitar kita, sudah pasti kita merasakan frustrasi kan? Berbeda jika kita sedang sakit di temani pasangan atau keluarga, pasti terapi kesembuhan makin hari makin bagus.

Kenyamanan ini didapatkan juga dari pelukan, pasien merasakan frustrasi karena penyakitnya merasakan kenyamanan dari pelukan tersebut. Pelukan memang mampu mengembalikan energi positif pada emosi orang-orang yang sedang sakit sehingga bisa mengubah aura negatif dalam dirinya.

2. Manfaat pelukan bagi anak

Tidak hanya bagi istri atau pasangan sah kita, pelukan bagi buah hati juga berdampak baik untuk pertumbuhannya, mengapa? Anak-anak yang sering disentuh, dibelai, dan dipeluk oleh orangtuanya juga akan tumbuh menjadi anak yang sehat, mereka kan merasa nyaman dan memiliki kepercayaan diri.

Pertumbuhan dan kesehatan pun lebih bagus dibanding dengan anak-anak yang jarang disentuh, dibelai, serta dipeluk. Memeluk membuat mereka akan merasa nyaman sehingga kekebalan tubuhnya lebih baik dan kesehatan mereka pun akan jauh lebih baik.

Rasulullah SAW. juga pernah menyuruh Abdullah, Ubadillah, dan lain-lain dari putra paman-Nya Al-Abbas Radhiyallahu 'anhu untuk berbaris lalu berkata: "Siapa yang lebih dulu sampai kepada-Ku, akan Ku beri sesuatu atau hadiah". Mereka pun berlomba-lomba menuju Rasulullah kemudian duduk di pangkuan Beliau. Rasulullah kemudian memeluk mereka dan menciuminya.

Al-A'raf bin Haris melihat Nabi Muhammad SAW. mencium Al-Hasan Radhiyallahu 'anha lalu berkata: "Wahai Rasulullah, aku belum pernah mencium mereka", Rasulullah kemudian bersabda: "Aku tidak akan mengangkat engkau sebagai seorang pemimpin apabila Allah telah mencabut rasa kasih sayang dari hatimu. Barangsiapa yang tidak memiliki kasih sayang niscaya dia tidak akan disayangi".

Begitulah cara Rasulullah menyayangi anak-anak, Beliau tidak sungkan memeluk dan menciumnya dengan kasih sayang.

Baca juga:

Sahabat baismi, pelukan bukan saja gratis namun juga berpahala dan sangat menyenangkan hati istri maupun anak, maka dari itu sering lah memeluk istri maupun anak kita karena selain membuat istri awet muda juga baik untuk kesehatan keluarga.

Silahkan share tulisan ini ke media sosial jika kamu rasa bermanfaat dan semoga tulisan ini menambah wawasan bagi kita semua sehingga tidak luput untuk selalu memeluk istri dan anak di saat yang tepat atau di saat mereka terlihat melelahkan sehingga selalu berkasih sayang dalam keluarga. Aamiin.

Advertisement