Sebab Wanita Cantik di Usia Tiga Puluh Tahun

Sebab Wanita Cantik di Usia Tiga Puluh Tahun - Sebagai perempuan perlu kamu ketahui karena biasanya perempuan itu suka agak sedikit takut ketika usia mereka memasuki 30 tahun, tapi ternyata katanya kalau wanita usia 30 tahun itu bisa terlihat lebih cantik.

Sahabat baismi, ketakutan terbesar wanita pada umumnya adalah tidak lagi terlihat muda, mengalami penuaan dan terlihat lebih tua dibanding perempuan lainnya. Namun wanita nampaknya harus berbahagia.
Sebab Wanita Cantik di Usia Tiga Puluh Tahun
Image: pakaijilbab.com
Pasalnya menurut berbagai survei serta penelitian, wanita justru lebih tampak mempersona dan lebih cantik ketika usia mereka menginjak angka 30 tahun.

Baca juga:

Hasil Riset Terkait Wanita

Sebuah riset di Inggris mengungkapkan pada umumnya perempuan terlihat lebih cantik pada umur di akhir 20 tahun hingga awal 30 tahun. hal ini karena perempuan pada usia tersebut di nilai lebih atraktif dibandimgkan remaja yang berwajah segar yang baru berusia 18 hingga 19 tahun, pada usia tersebut meski umumnya sudah memiliki anak, perempuan terlihat lebih percaya diri dan memiliki selera berbusana lebih baik dari pada perempuan belasan tahun.

Temuan ini didasarkan jajak pendapat terhadap lebih dari dua ribu pria dan wanita. Hasil kajian mengungkapkan tolak ukur kecantikan lebih cenderung identik dengan kepribadian dibandingkan penampilan.

Kecantikan sendiri di representasikan oleh para responden dalam beberapa unsur, sebanyak 70% mengidentifikasikannya sebagai kepercayaan diri, 67% memiliki wajah menarik dan 47% tampil stylish. Hampir dua per tiga dari perempuan yang di survei setuju bahwa kecantikan muncul bersamaan dengan bertambahnya usia, lalu lebih dari separuh perempuan mengatakan bahwa semakin bertambahnya usia mereka tidak lagi merasa insecure.

Sebab Wanita Di Usia Tiga Puluh Lebih Menarik

Sahabat baismi, perubahan yang dialami kaum hawa saat beralih dari usia bilangan 20 tahun menuju bilangan 30 tahun ternyata membawa hal positif, perempuan usia 30 tahun itu justru memancarkan daya tarik tersendiri yang disebabkan oleh beberapa alasan, antara lain:

1. Lebih dewasa

Usia 30 tahun memantapkan seorang perempuan dan membuatnya fleksibel menghadapi dunia. Dia banyak belajar dari kesalahan punya pendapat atas segala hal dan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kehidupan.
       
2. Tenang Dalam Menghadapi Masalah

Perempuan dewasa tidak panik ketika terjadi bencana dalam pekerjaan atau melihat sesesuatu yang tidak beres. Sebab hal serupa pernah terjadi sebelumya sehingga bisa bersikap lebih tegas seketika tantangan datang.

3. Mencapai Aktualisasi Diri

Menginjak usia 30 tahun seorang perempuan semakin mengenal dirinya termasuk kekuatan dan kelemahannya. Dia akan tahu kegiatan bermanfaat apa yang harus dilakukan dalam waktu berharga dan bersama siapa menghabiskannya.

4. Sehat Secara Fisik dan Mental

Perempuan usia puluhan tak ubahnya sekumtum bunga yang sedang mekar baik dalam kondisi kesehatan fisik maupun mental. Dia sudah tahu berapa banyak tidur yang di butuhkan asupan apa saja yang baik untuk tubuh serta perawatan emosianal stimulasi mental.

5. Berprestasi
   
Pada usia ini sudah cukup banyak prestasi yang berhasil dicapai selama perjalanan hidup, bukan hanya pencapaian berupa materi tetapi juga wawasan, metalitas, dan sikap positif untuk meyelesaikan masalah.

6. Punya Gaya Sendiri
   
Menginjak usia 30 tahun perempuan tidak lagi mudah tergoda mengikuti perubahan trend mode terkini meski tetap menikmatinya sebagai hiburan, ia telah menemukan dan menciptakan gaya tersendiri yang dengan begitu mengungkapkan kepribadiaannya.

Dalil Terkait Usia Tiga Puluh Tahun


Ibnu Qayyim dalam hadits Al-Adwah mengatakan bahwa "Hikmah diberi usia 33 tahun sangat jelas karena diusia itu merupakan puncak dan keadaan paling sempurna dalam merasakan kenikmatan karena di usia itu adalah usia kekuatan paling sempurna, segala organ kenikmatan berkembang, dengan gabungan dua ini di peroleh  kesempurnaan kenikmatan dan kuat dalam menikmatinya".

Dalam suatu hadits di sebutkan bahwa "Penduduk surga akan masuk dalam keadaan jurdan (tidak memiliki bulu rambut di badannya) murdan (tidak memiliki bulu rambut di dagunya), bercelak, di usia 30 atau 33 tahun". (Hadits Riwayat Ahmad dan Tirmiddzi. Dinilai hasan oleh Syuaib al- Arnauth).

Baca juga:

Dari pemaparan sebelumnya mengenai sebab-sebab yang membuat wanita telihat lebih menarik di usia 30 tahun kita bisa mengetahui bahwa hal terpenting bukan sekedar hal-hal yang terkait fisik, Namun lebih dari itu, sebagaimana telah sabdakan oleh Rasulullah Saw. yang artinya:

"Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi Ia melihat hati dan amal kalian". (Hadits Riwayat Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah).

Sahabat baismi, demikian pemaparan diatas semoga bisa memberikan manfaat terutama mampu menambahkan kepercayaan diri bagi wanita dan semoga Allah memberikan kecantikan tak hanya bagi paras kita tapi juga memberi anugerah berupa hati serta pikiran yang tak kalah indahnya.

Advertisement