Inilah Rahasia Tentang Jodoh

Inilah Rahasia Tentang Jodoh - Kisah percintaan yang dialami setiap insan di muka bumi ini selalu unik dan berbeda-beda, banyak yang bernasib baik dan banyak pula yang kurang berentung.

Jika sudah berbicara soal jodoh setiap orang pasti berharap agar segera dipertemukan dengan jodohnya hingga banyak cara yang dilakukan seperti datang ke biro jodoh bahkan melakukan hal yang menjerumus kepada kemusyrikan seperti mendatangi peramal, dukun, dan lain sebagainya.
Inilah Rahasia Tentang Jodoh
Image: sahabatgemas.blogspot.com
Baca juga:

Belakangan ini banyak terdapat pasangan suami istri yang cukup membuat kita terkejut dan lebih menghargai kekuatan cinta seperti pernikahan pasangan yang membuat heboh sosial media beberapa waktu yang lalu.

Pasangan Bayu dan Jennifer

Pasangan ini telah membuktikan bahwa the power of love bisa memupus segala rintangan dan perbedaan suku bangsa, bahasa, ras, dan bahkan paras wajah tidak mampu menghalangi kekuatan cinta mereka.

Bahkan Bayu pun termasuk seorang yang kekurangan dalam segi ekonomi, namun Jennifer sama sekali tidak melihat kekurangan pada diri Bayu. Jennifer bahkan memutuskan untuk menjadi Tur club bersama sang suami demi untuk terus berusaha melihat keindahan alam Indonesia. Alasan terbesar Jennifer untuk menikah dengan Bayu adalah karena Bayu mempunyai hati yang lapang.

Pasangan Putri Herlina dan Reza

Pasangan ini sempat membuat semua orang terasa di negeri dongeng. Seorang gadis yang terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, menikah dengan seorang pria tampan yang kaya raya, dia adalah pasangan Putri Herlina dan Reza.

Kita mungkin tidak akan percaya, namun kedua insan ini adalah keluarga yang penuh dengan kasih sayang terutama Reza yang sangat mencintai istrinya. Reza tidak melihat kekurangan pada diri Putri, justru kesempurnaan seorang istrilah yang ada padanya.

Menurut Reza, Putri adalah sosok yang luar biasa, ia memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi kepada sesama, terutama kepada anak-anaknya. Reza pun tidak pernah melihat kondisi fisik Putri sebagai penghalang terjalinnya kasih sayang dan cinta diantara mereka, karena menurutnya cinta adalah berani menerima segela kekurangan pasangan kita dan menutupinya dengan kelebihan kita.

Baik dan Buruk Jodoh Jodoh Sesuai Usaha Kita

Sahabat baismi, jika kita sudah membaca kisah kedua pasangan tadi, mungkin kita tidak akan percaya, namun inilah yang disebut kehendak Allah SWT. dan hal inilah yang membuktikan kebesaran Allah SWT. rahasia jodoh memang telah diatur oleh Allah SWT.

Banyak yang mengatakan bahwa jodoh itu adalah takdir Allah, namun harus kita garis bawahi bahwa takdir itu ada dua, yaitu takdir Muthlak dan takdir Ikhtiar.

Takdir Muthlak adalah takdir yang sudah menjadi ketentuan Allah, kita sebagai manusia hanya bisa menerimanya. Sedangkan takdir Ikhtiar yaitu takdir yang memang bisa diperoleh dengan jalan ikhtiar atau usaha yang sungguh-sungguh. Dan dalam urusan manusia, baik itu jodoh maupun rezeki, lebih mengarah pada takdir ikhtiar. Hal ini diperkuat dengan firman Allah SWT. yang artinya:

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan (yang ditakdirkan pada) suatu kaum sebelum mereka (berusaha) mengubah keadaan (yang ditakdirkan pada) diri mereka sendiri". (Al-Qur'an Surat ar-Ra'du Ayat 11).

Sahabat baismi, jika bertanya apakah jodoh kita baik atau tidak? Maka semua bergantung pada ikhtiar kita. Dan bagi yang belum menikah, jika ingin mendapatkan jodoh yang baik, maka kita harus instropeksi dan terus memperbaiki diri, terus menambah iman dan ketakwaan kita serta melalui niat ibadah yang sungguh-sungguh.

Baca juga:

Dalam sebuah pernikahan, jodoh seperti apapun yang di pilih Allah untuk kita niscaya akan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah.

Sahabat baismi, itulah penjelasan mengenai rahasia jodoh, semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah ilmu kita dalam hal menentukan jodoh karena walau jodoh itu ditangan Allah, akan tetapi kita harus tetap berusaha dan semoga dipertemukan jodoh yang baik bagi yang belum berkeluarga. Amin.

Advertisement