Kebaikan Ibu Yang Sering Disembunyikan

Kebaikan Ibu Yang Sering Disembunyikan - Wanita memang ditakdirkan untuk memiliki fisik yang lemah jika dibandingkan dengan pria. Namun Allah Swt. memberkahi wanita dengan jiwa yang kuat.

Sahabat baismi, Coba kita lihat sejenak sosok ibu kita, dimana ia adalah seorang wanita yang sangat kuat dengan penuh kasih sayang ia membesarkan kita dan dengan penuh keceriaan ia selalu mendampingi kita hingga kita dalam posisi yang membanggakan seperti saat ini.
Kebaikan Ibu Yang Sering Disembunyikan
Image: portalkisah.blogspot.com
Namun menjadi seorang ibu bukanlah tugas yang mudah. Banyak sekali amanah yang harus diemban dan tugas yang harus dilaksanakan untuk menjadi seorang ibu yang baik. Dibalik kekuatan seorang ibu ada beberapa hal yang sebenarnya disembunyikan oleh ibu terhadap kita.

Baca juga:

Bahkan mungkin hingga saat ini dan saat nanti kita mengalaminya sendiri. Maka apa saja yang sering disembunyikan oleh ibu kita?

1. Ibu sering menangis

Mungkin akan timbul pertanyaan dibenak kita mengapa ibu kita sering menangis padahal penyebabnya tak lain adalah karena kita anaknya. Ibu kita menangis saat ia hamil dan melahirkan kita, baik menangis karena bahagia dan menangis karena sakit yang dirasakannya.

Kemudian ibu kita menangis saat pertama kali menggendong kita karena terharu akan lahirnya kita sebagai anaknya yang akan menjadi kebanggaannya. Ibu kita juga menangis saat mengantar kita pertama kali masuk sekolah dimana ia merasa bangga memiliki anak yang mulai beranjak besar. Ibu juga menangis saat kita pergi merantau jauh meninggalkannya. Ibu kita pun menangis saat kita dipinang oleh lekaki pujaan hati kita.

Bukan hanya itu, hal terpenting yang mungkin banyak kita sepelekan bahwa ibu kita juga akan menangis ketika kita mengabaikannya dan begitu pula saat kita menyakitinya.

2. Berbohong untuk kebahagiaan kita

Ibu kita sering kali membohongi kita dan tentunya bukan dalam hal keburukan. Ibu sering membohongi kita dan membuat kita bahagia. Contohnya ketika pada suatu ketika hanya terdapat sedikit makanan yang dipunyainya maka ibu akan merelakan makanan tersebut untuk kita meskipun sebenarnya ibu sangat ingin makanan tersebut atau bahkan sebenarnya ibu kita sendiri belum makan.

3. Mengurus kita dengan susah payah

Ibu kita sejak awal telah mengurus kita dengan susah payah muali dari hamil hingga bulan kesembilan waktu melahirkan merupakan waktu paling tidak menyenangkan. Namun ia terus menerus merasa bahagia walaupun harus menahan rasa sakit tersebut.

Begitu pula saat kita balita, ibu kita akan menyuapi dengan penuh lemah lembut walaupun kita sering sekali bandel atau membantah. Namun setelah semua itu, ibu tidak akan menceritakan semua tentang kesusahan yang telah dirasakannya.

4. Ibu adalah manusia paling takut

Sosok seorang ibu yang sebenarnya adalah sosok manusia yang paling takut di dunia ini. Sebagai contohnya, ibu akan takut jika kita salah makan karena ibu takut kalau nantinya kita akan sakit, ibu akan takut saat kita memiliki musuh, ibu akan takut kita tidak akan lulus dalam pendidikan dan lain sebagainya.

Baca juga:

Namun hingga saat ini, kita hanya tahu bahwa ibu adalah sosok yang paling kuat karena ia harus terlihat kuat di depan anak-anaknya.

Sahabat baismi, itulah 4 kebaikan ibu yang sering disembunyikan dari anaknya semoga kita menjadi orang-orang yang selalu mengingat dan juga berbakti kepada ibu kita supaya kita benar-benar menjadi anak yang sholeh dan selalu berbakti kepada ibu yang telah melahirkan. Amin.

Advertisement